Ba’da tahmid dan sholawat, setelah lama tidak menceti tombol…pagi ini rasanya kok pingin nulis lagi. Mo cerita dikit tentang pengalaman kemarin hari Jum’at tanggal 26 April 2013.

Di tempat ngajar saya sekarang tiap hari Jumat jam 13.00 ada pembinaan agama khusus untuk kelas 3 dan 4. Nah kesempatan Jumat kemarin temen temen  minta saya lagi yang ngisi ( * walo saya bukan guru PAI :p) . Ketika saya tanya pesan apa yang harus saya sampaikan, ternyata kasus yang lagi marak tentang pencurian…waduh…tantangan nih tantangan…menasehati tanpa kesan menggurui , tetep dongeng yang jadi pilihan utama..

Kalau bagi saya dongeng kasuistik begini yang paling seneng….,cuman masalahnya belum punya stok dongeng tentang nasehat agar anak tidak mencuri, setelah cari cari bahan belum ketemu yang sreg akhirnya ambil jurus andalan…emergency call ke guru besar…( * terimakasih kak bimo ), dan berikut ide dari beliau dan sedikit  pengembangan jadilah cerita berikut tetep dengan tokoh andalan CHusna dan Kaslan..….semoga bermanfaat (tapi bahasanya sederhana aja ya) :

DONGENG TEMATIK (KASUISTIK) NASEHAT BAGI PENCURI

Pagi itu setelah bangun tidur Continue reading